Rabu, 25 Januari 2012

DANREM 161/WS TINJAU PERBATASAN

Selasa (24/01), Komandan Korem 161/Wira Sakti Kolonel Infanteri Edison Napitupulu , melakukan kunjungan kerja ke perbatasan RI-RDTL (Oepoli Pantai) untuk meninjau keberadaan prajurit TNI Satgas perbatasan RI-RDTL serta masyarakat disekitar perbatasan.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 161/Wira Sakti  beserta rombongan melaksanakan peninjauan lokasi sawah hasil kerjasama  antara Prajurit Satgas bersama masyarakat Oepoli Pantai.

Salah satu wujud kerja sama antara Prajurit TNI dengan masyarakat khususnya di perbatasan diantaranya adalah pertanian/bercocok tanam.Kegiatan ini sudah dilakukan oleh Prajurit Satgas RI-RDTL.Bahkan dalam waktu dekat ini para Prajurit  Satgas bersama masyarakat akan melaksanakan panen  bersama.

Selain meninjau lokasi sawah hasil kerja   Prajurit Satgas Pamtas bersama masyarakat perbatasan,  Danrem juga meninjau Pos perbatasan di Oepoli Pantai guna memberi pengarahan serta melihat dari dekat keberadaan anggota Satgas.

Pengarahan Danrem kepada Prajurit yang bertugas di pos perbatasan Oepoli antaranlain agar Prajurit Satgas selalu meningkatkan kerjasama dengan masyarakat di wilayah perbatasan.Prajurit Satgas juga diminta untuk mengutamakan kesejahteraan masyarakat perbatasan serta  adakan patroli patok batas secara rutin.

Disamping itu Komandan Korem 161/WS juga berpesan kepada Prajurit Yonif 744/SYB yang sedang melaksanakan tugas diperbatasan untuk selalu menjalin hubungan baik dengan pasukan tetangga.

Kunjungan Danrem ke perbatasan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Batalyon Infanteri 744/SYB yang saat ini sedang melaksanakan tugas di perbatasan.Sehingga dalam kunjungan tersebut Danrem 161/WS juga menghadiri acara HUT Yonif 744/SYB ke-34 yang dilaksanakan terpusat di Pos Oepoli Tengah.

Kegiatan ulang tahun Yonif 744/SYB dihadiri antaralain personel Polsek Oepoli, Dinas kesehatan , Susteran, Kepala sekolah SD Oepoli beserta anak-anak sekolah dan juga masyarakat desa Oepoli.

Turut hadir dalam kunjungan kerja diantaranya, Kasiops Korem 161/WS Mayor Inf Agus Isrok Mikroj, Kasiter Korem 161/WS Mayor Inf  Endrawan Yansori serta Pasiintel Korem 161/WS Kapten Inf Wahyu Asmara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar